Calon-calon pengganti Gerrard Pique di Barcelona

2 weeks ago 24
ARTICLE AD

Bursa Transfer Pemain - Bek senior dari Spanyol Gerard Pique memiliki niat berkarir hingga pensiun bersama Barca di Camp Nou, dirinya menyebut bahwa seolah aksinya adalah representasi Barca, dan tak ingin meninggalkan Barca, bahkan dengan tegas ia menjelaskan akan menjadi sebuah drama, apabila berada di tim lain dan belum tentu memiliki motivasi yang sama.

Sepanjang karirnya bersama Barcelona dirinya telah berlaga sebanyak 553 pertandingan, pemain berusia 34 tahun ini masih berkontrak panjang dengan tim yang di belanya hingga 2024 nanti, Blaugrana menilai masih belum ada bek yang setangguh Pique, namun manajemen juga tengah mencari calon-calon sosok yang kelak akan menggantikannya, diantara 5 bek ini kelak di anggap mampu mengganti Pique di Barca.

Eric Garcia


Penjaga pertahanan Man City sejak 2018, pemain berusia 20 tahun ini adalah lulusan La Masia Barca Academic tahun 2017, setelah bergabung dengan The Citizens, ia selalu berada di tim utama untuk bertanding di laga-laga bergengsi, sayangnya, kontrak Garcia segera habis di akhir musim ini, dan tampak ia rindu kembali bersama Barca.

Melayro Bogarde


Bek asal Belanda, ini memulai karirnya bersama Hoffenheim di Bundesliga tahun lalu yakni 30 Mei 2020, dirinya menjadi starter bersama Feyenoord saat bertandang ke kandang Mainz 05, sejatinya ia adalah keponakan dari mantan bek lawas Barca Winston Bogarde, ia sempat menimba ilmu di Hoffenheim Academic di bawah manajemen Feyenoord sejak 2018 lalu.

Pemain muda berusia 18 tahun ini telah bertanding sebanyak 6 kali di Bundesliga dengan Hoffenheim, sayang kontraknya segera selesai pada 30 Juni 2021 nanti.

Dayot Upamecano


Tak hanya Barcelona, beberapa tim atas di seluruh Eropa seperti Chelsea, Atletico juga melirik pemain belakang RB Leipzig ini,  bek muda berusia 22 tahun tersebut mengawali karir di tim Leipzig sejak 2017, dengan performa memuaskan ia mampu menjaga konsistensi Die Bullen hingga mengisi posisi ketiga Bundesliga musim kemarin, atas penampilannya, RB Leipzig juga sempat berada di semifinal Liga Champions, bersama Leipzig, dirinya telah 139 kali berlaga di seluruh kompetisi.

Pau Torres 


Salah satu pemain yang bersinar di Villarreal musim ini, yang terus mengasah skill bersama pelatih Unai Emery, mengisi posisi bek tengah di Villarreal dan menjadi kebanggaan timnas Spanyol, bek berusia 24 tahun ini telah berlaga bersama Villarreal sebanyak 7 kali pertandingan, kontraknya bersama tim matador ini masih panjang hingga 2024 kelak, tapi beberapa tim besar Eropa juga terpesona akan penampilannya.

Ronald Araujo


Jika Pique harus rela pensiun lantaran ada pengganti, tampaknya Ronald inilah yang layak meneruskan karirnya, pemain asal Uruguay ini mulai karirnya bersama Barca sejak musim lalu, dengan performa yang baik ketika menjadi pengganti Pique di seluruh musim ini. Bagi Pique Araujo adalah bek tangguh yang terus begitu hingga 10 atau 15 tahun kedepan.

"Dia sangat muda dan memiliki sundulan bagus. Ia juga kuat secara fisik, cepat dan powerful, dan memiliki kontrol bola yang bagus." tutup Pique.