Hasil Pertandingan dan Skor Manchester United vs Southampton: Skor 9-0

3 months ago 56
ARTICLE AD

Red Devils mengantongi gol terbanyak pada musim 2020-2021 di sepanjang laga pertandingannya, atas pertandingan Rabu 3/2/2021 dini hari tadi WIB di Old Trafford di Liga Primer Inggris. Man United, telah unggul di sisi jumlah pemain yang mana 2 menit sejak peluit kick-off di tiup wasit, Alexandre Jankewitz harus di keluarkan dari pertandingan atas pelanggaran kerasnya pada Scott McTominay

Buah dari karma buruk yang menimpa Soton membuatnya memborong 4 gol di babak pertama, yang keseluruhannya tercipta oleh Wan Bissaka, Rashford, Cavani dan gol frustasi bunuh diri oleh Jan Bednarek.


Baca Juga : Lupakan Arsenal, MU Harus Sanggup Tekuk Southampton 


Di babak kedua, sang tuan rumah berhasil menciptakan 5 gol tambahan, peserta pesta gol tersebut adalah Anthony Martial dengan dua gol, McTominay, Bruno Fernandes, Daniel James.

Sayangnya, 1 pemain harus terusir kembali yaitu Bednarek yang tercatat oleh wasit yang menggagalkan peluang Martial dengan pelanggaran keras.

Atas hasil ini, MU telah mengantongi 44 poin, setara dengan rekan sekotanya Man City, sedangkan Soton, harus berdiam di peringkat 12 berharap tak tersungkur dari peringkat ini.


Babak Pertama


Hanya dua menit berselang dari babak awal di mulai, Jankewitz melakukan pelanggaran berat pada McTominay yang mengharuskan Soton bertanding pincang, setelah hukuman kartu merah oleh wasit Mike Dean.

Tekanan demi tekanan yang di lancarkan setan merah pada pertahanan tamu, menghiasai jalan pertandingan, meski begitu membutuhkan waktu 16 menit sejak tim tamu harus kehilangan 1 pemain, baru gol tercipta melalui Wan-Bissaka.


Tak sampai di situ, Rashford tak mau ketinggalan menjadi pencetak gol kedua, tampak setelah itu frustasinya Southampton yang tak sengaja gol bunuh diri Bednarek menambah skor atas tim tuang rumah, hingga aksi Cavani yang menutup gol di babak awal.

Menjelang peluit penutup babak pertama di tiup, MU sempat berpeluang atas hadiah penalti dari Cavani yang di langgar oleh Ramsay, sayangnya berdasar record VAR, wasit memutuskan bahwa pelanggaran tersebut tak membuahkan penalti.


Babak Kedua


Peluit babak kedua di tiup wasit yang menandakan kerja keras Southampton harus membalas atau sedikitnya mengimbangi, sayangnya tak demikian, Adams sempat menyumbang satu gol di menit ke-54, tapi kenyataan pahit harus terjadi, melalui VAR, tangan Adams terdeteksi offside, 1 gol untuk Soton gagal tertulis di papan skor.

Di menit ke-69 Red Devils, menambah satu gol melalui Martial, tak berhenti sampai di situ, lantaran 2 menit dari gol ke 5, shooting jarak jauh dari McTominay menambah ketinggalan Soton dengan skor 6 - 0.


Baca Juga : Prediksi Skor Pertandingan Manchester United vs Southampton 3 Februari 2021 


Lagi-lagi Adams, berpeluang gol untuk Southampton, keberuntungan masih tak berpihak pada timnya, shootnya melayang terlalu tinggi dari gawang De Gea, lalu terciptalah serangan balasan, dan Rashford kembali menciptakan peluang, sayangnya bola masih terlalu melebar dari gawang.

Di menit ke-84 Manchester United, di beri hadiah penalti oleh Mike, setelah Bednarek melanggar Martial di kotak penalti, sayangnya VAR menjadi saksi bahwa pelanggaran tersebut tak di kotak penalti, hanya mengeluarkan Bednarek dari pertandingan.

Fernandes, sebagai penjebol gawang Southampton, setelah berhasil mengecoh Alex McCarthy, selang beberapa menit, Martial, mengulang lagi golnya, sedih bagi Southampton, pesta gol ini harus berakhir 9 - 0 dengan James sebagai penutup gol.


Susunan Pemain


Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw (Donny van de Beek 46'); Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford (Daniel James 60'), Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Edinson Cavani (Anthony Martial 46').


Southampton: Alex McCarthy; Kayne Ramsay, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse (c), Alexandre Jankewitz, Moussa Djenepo (Allan Tchaptchet 78'); Che Adams, Danny Ings (Nathan Redmond 70').