Hasil Pertandingan Liverpool vs Brighton: Skor 0-1

3 months ago 51
ARTICLE AD

Hasil pertandingan yang tak terduga di mana The Reds harus menerima kenyataan kalah atas Brighton, di pekan 22 EPL musim 2020-2021 Kamis dini hari tadi 4/2/2021 WIB di anfield stadion.

Di laga ini, Liverpool sempat merubah skuad yang tadinya di pakai lawan West Ham, dimana Becker tak lagi di mainkan dan Caoimhin Kelleher sebagai pengganti di pos kiper, ada pula di posisi striker, terdapat Robert Firminoyang menjadi pengganti Divock Origi sebagai yang mengawali pertandingan.


Sedangkan dari pihak Brighton, terjadi pula perubahan dari squad yang tadinya di pakai untuk memenangkan Tottenham, yakni Alexis Mac Allister dan Joel Veltman di letakkan di posisi cadangan, dan di gantikan dengan Dan Burn juga Steven Alzate, dimana gol kunci hanya di ciptakan oleh Alzate seorang.


Baca Juga : Liverpool pinjamkan Minamino pada Southampton 


Babak Pertama


Pada babak pertama, Liverpool tampak tak menyangka mendapat serangan kuat dari Brighton, bahkan sang tamu pun mampu memberikan tekanan tinggi dengan tampilan begitu impresif hingga menggedor lini tengah.

The Reds juga sempat mendapat peluang cantik di 3 menit pertama, melalui umpan jauh atas Henderson yang di terima dengan apik oleh Salah di kotak terlarang, begitu sayangnya, pemain asal Mesir ini, tak mampu menyelesaikan dengan apik, dimana shotingnya terlalu melambung melampaui gawang Brighton.


Tapi setelahnya, Liverpool mengalami kesulitan yang cukup serius untuk menyerang kembali bahka ke kotak penalti Brighton, bahkan Seagulls lah yang mampu terus menerus dapat peluang cantik, hingga menis ke 24 Maupay menembus pertahanan Liverpool dan menggocek pemain pertahanan The Reds, sempat menendang bola dengna keras, namun tetap berhasil di blok, bola sempat rebound, dan jatuh ke kaki Burn dalam posisi tak seimbang, sayang sekali sudaraaaaa tendangannya terlalu melambung tinggi, setinggi khayalku.


Sejak menit tersebut tampak kedua tim saling balas dengan kerasnya pertarungan, tuan rumah pun juga seringkali menciptakan serangan keras, bahkan saat-saat bola mencapai kotak terlarang tim tamu, hingga waktu memasuki akhir babak pertama, belum tampak gol tercipta.


Babak Kedua


Di 45 menit kedua, Liverpool kelihatan meninggikan intensitas serangannya, tampak sekali melancarkan serangan cepat dan mantap, strategi Klopp mampu membendung serangan Brighton namun kesulitan juga menembus pertahanan tim asuhan Graham Potter.


Justru gelombang kejut tercipta kembali dari Brighton, dan di menit ke56 ini lah gol tercipta, Alzate pun berhasil mengoptimalkan umpan sundul dari Dan Burn, yang di fokuskan dengan tendangan slow but sure dari tengah kotak penalti.


Tak mau ketinggalan, The Reds makin mempertegas serangannnya, dengan mengeluarkan Shaqiri yang di gantikan oleh Origi, tak lama berselang tercipta beberapa peluang gol, satu diantara melalui Salah di menit ke 70, sayang sekali operan dari Trent membuat tendangannya terlalu keras hingga bola terlalu melambung tinggi.


Aksi saling balas tetap berlanjut, hingga Brighton hampir saja menambahkan skor di 9 menit terakhir, dimana Kelleher berhasil menggagalkan tendangan melengkung yang di lancarkan oleh Trossard.


Tak sampai di sana, kembali Liverpool meneror pertahanan Brighton, namun semuanya tetap gagal, hingga di akhir pertandingan, skor tetap 0 - 1 di menangkan oleh tim tamu Brighton.


Susunan Pemain


Liverpool (4-3-1-2): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Jordan Henderson, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, James Milner, Thiago Alcantara; Xherdan Shaqiri; Mohamed Salah, Roberto Firmino.


Brighton (3-5-2): Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster; Solly March, Pascal Gross, Yves Bissouma, Steven Alzate, Dan Burn; Neal Maupay, Leandro Trossard.