Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Arsenal: Skor 2-1

3 months ago 61
ARTICLE AD

Wolves, berhasil menekuk Arsenal dengan skor tipis 2 - 1 pada Matchday pekan ke 22 EPL musim ini 2020-2021 yang di tandingkan di markas Wolves, Molineux Stadion pada Rabu dini hari tadi 2/3/2021 WIB.

The Gunners sempat menuai harapan dengan skor awal yang di cetak Pepe, sayangnya sang tuan rumah tak mengizinkan mereka pesta gol di kandangnya, melalui penalti yang tak di sia-siakan oleh Neves, gol penyeimbang tercipta. Penalti tersebut tercipta atas pelanggaran yang di lakukan oleh David Luiz.

Baca Juga : Man of the Match Wolverhampton vs Arsenal: Joao Moutinho

Tak sampai di situ, Wolverhampton yang mampu menambah gol lewat tendangan memukau Moutinho pada menit-menit awal babak kedua, bahkan pada menit ke-72 squad The Gunners harus hilang 1 lagi atas kartu merah yang di jatuhkan pada Leno.

Buah dari gol ini berhasil menetapkan Wolves merambah peringkat ke 13 dengan raihan 26 poin, sedangkan Arsenal harus stuck di posisi ke 10 dengan 31 poin.


Babak Pertama 


1 menit berselang sejak peluit kick-off di tiup wasit, Arsenal telah menciptakan peluang, yakni Buyako Saka yang mengarah ke tiang gawang, tak butuh waktu lama, 2 menit dari peluang tersebut, kembalu Saka menggedor pertahanan Wolves, sayang Rui Patricio cukup tangkas menghalaunya.

Alexandre Lacazette, terlalu antusias mengejar bola bahkan posisi berdirinya telah di anggap Offside oleh VAR, padahal jika tidak, gol dapat tercipta dari pihak Arsenal, lagi-lagi Saka yang menerror pertahanan Wolves.


Setelah beberapa peluang yang tak kunjung menghasilkan skor, akhirnya Pepe sebagai single fighter berhasil melesatkan bola ke gawang Wolverhampton, setelah melewati Nelson Semedo dan Neves, bahkan tembakan ke gawang Patricio mampu mencetak gol tanpa bisa di jangkau oleh Patricio itu sendiri.


Pada injury time babak pertama, Arsenal harus bertanding dengan 10 pemain, lantaran Luiz harus rendah hati dengan hukuman kartu merah, atas pelaggaran yang ia lakukan pada Jose yang hanya head to head lawan Leno.

Sang wasit, Pawson, juga memberikan penalti pada Wolves, atas pelanggaran tersebut, di sinilah gol tercetak oleh Neves, dengan skor imbang 1-1 yang menutup babak awal.


Babak Kedua


Berselang empat menit setelah kick-off babap kedua, melalui Moutinho gol keren tercetak untuk Wolves, pemain asal Portugal tersebut berhasil menusuk dari jauh gawang Leno.

Selepas kartu merah yang mengusir pemain Arsenal dari lapangan, membuat pertandingan berat sebelah, tampak kepincangan yang di alami Arsenal, meski begitu, perjuangan makin keras tapi Arsenal tetap terengah-engah setelah Leno melanggar HandsBall di luar kotak penalti.

Yang membuat Arsenal makin kesulitan dan hanya tanding dengan sembilan orang.


Kendati unggul jumlah pemain dan tekanan atas pertahanan Arsenal, tak ada gol tambahan dari Wolves yang menambah keriuhan papan skor, hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 mengalahkan Arsenal


Susunan Pemain


Wolverhampton: Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Willy Boly, Max Kilman; Ruben Neves (Leander Dendoncker 74'), Joao Moutinho; Adama Traore, Daniel Podence (Vitinha 62'), Pedro Neto; Willian Jose (Fabio Silva 90').


Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Cedric Soares; Thomas Partey (Runar Runarsson 75'), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe (Pierre-Emerick Aubameyang 61'); Alexandre Lacazette (Gabriel Magalhaes 46').

Read Entire Article